Artikel dan Berita

5 Ciri – Ciri Skin Barrier Rusak yang Sering Tak Disadari

Akhir-akhir ini, skin barrier menjadi topik yang sering banget dibahas oleh para beauty creator. Istilah skin barrier diartikan sebagai lapisan kulit terluar untuk memproteksi kulit. Makanya, jika kamu mengalami permasalahan kulit bisa jadi karena faktor skin barrier yang rusak.

Apabila skin barrier rusak itu artinya kulitmu rentan iritasi dan super sensitif. Itulah mengapa skincare ataupun treatment yang kamu lakukan tidak dapat bekerja secara maksimal.

Skin barrier yang sudah rusak tidak bisa hanya diatasi dengan treatment saja. Melainkan kamu perlu menyembuhkannya dengan rutin menggunakan facial wash, moisturizer, dan sunscreen.

Supaya enggak semakin parah. Yuk, kenali 5 ciri-ciri skin barrier rusak yang sering kali tak kita sadari. Selengkapnya berikut ini ya!

    1. Kulit meradang

Ciri utama yang mudah terlihat saat skin barrier rusak ini munculnya kulit meradang yang ditandai adanya kemerahan pada kulit. Kondisi ini menyebabkan kulit mengelupas, kulit terasa panas dengan sensasi gatal.

    1. Kulit kusam dan kering

Kulit kusam, kering bahkan bersisik kemungkinan karena menurunnya kadar kelembapan kulit wajah. Hal ini diakibatkan skin barrier yang rusak tidak berfungsi maksimal dalam menangkal bakteri radikal bebas.

    1. Munculnya jerawat

Biasanya, penyebab munculnya jerawat akibat over cleanse atau over exfoliate. Enggak heran, bila skin barrier tak kunjung membaik.

    1. Terjadinya hiperpigmentasi kulit

Skin barrier yang rusak menjadi penyebab kulit tidak mampu melindungi lapisan kulit terhadap pancaran sinar matahari. Oleh karena itu, munculnya flek hitam, noda hitam bahkan wajah kusam.

    1. Iritasi yang berlebihan

Kebanyakan orang mengalami iritasi dikarenakan penggunaan skincare dan make up yang tidak cocok dengan jenis kulit. Iritasi yang berlebihan perlu penanganan yang serius. Segera konsultasikan permasalahan wajahmu ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Kecantikan dan kesehatan kulit wajahmu adalah investasi yang sangat berharga sehingga kamu perlu merawatnya dengan baik ya. Kelima ciri-ciri skin barrier di atas menjadi pengingat agar kamu lebih berhati-hati memilih produk yang sesuai kebutuhan kulitmu.

Dermatika Aesthetic Clinic menawarkan produk basic skincare yang bisa kamu miliki seharga Rp 200.000,- aja. Kamu akan mendapatkan facial wash, sunscreen, dan krim malam.

Produk basic skincare ini bisa kamu dapatkan melalui chat order ke WhatsApp Admin Dermatika Aesthetic Clinic ya! Let’s get your glow up skin~